04.04
Cara mengecilkan perut
Cara Mengecilkan Perut, Memiliki perut buncit, gendut dan jauh dari kata langsing memang menjadi hal yang menakutkan apalagi bagi kaum remaja terutama wanita. ya, wanita memang sering ribet soal penampilan karena wanita selalu ingin terlihat sempurna di mata laki-laki. tapi tunggu dulu, masalah perut gendut dan tidak proposional juga banyak ditakutkan oleh para laki-laki. laki-laki juga selalu ingin terlihat sempurna dimata wanita.

Memiliki berat badan dan bentuk tubuh yang ideal sangat diidam-idamkan oleh setiap orang. Selain menandakan bahwa dirinya bertubuh sehat, hal ini juga menjadi suatu kebanggaan dan menimbulkan rasa percaya diri. Namun, ada sebagian orang yang mengalami masalah pada perut dan berat badannya. Orang-orang tersebut memiliki perut buncit dan berat badan yang tidak ideal.

Penyebab

Apa ya penyebab perut buncit atau berat badan yang tidak ideal tersebut? Hal ini dapat dikategorikan dalan dua hal, yaitu sebagai berikut:
  1. Orang yang gemuk secara menyeluruh. Faktor utamanya yaitu genetik atau keturunan. Biasanya, ayah atau ibu yang bertubuh gemuk akan memiliki anak yang bertubuh gemuk juga. Di samping itu, ada juga faktor-faktor lain seperti: pola makan tidak sehat, tidur tidak teratur, malas berolahraga, dll.
  2. Orang yang perutnya buncit namun anggota tubuh lainnya (tangan, kaki, kepala, dll.) normal. Pemicu terjadinya hal ini pastinya ada pada diri orang itu sendiri. Ia mungkin mengabaikan pentingnya berolahraga secara rutin, hobi ngemil, makan di malam hari dan langsung tidur, dan tidak banyak mengkonsumsi buah dan sayuran.
Cara Mengecilkan Perut

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membongkar kebiasaan lama anda, dan mengganti dengan kebiasaan atau gaya hidup yang lebih sehat. seperti apa saja kita atau cara mengecilkan perut yang sudah terlanjur buncit? ini dia tipsnya.
  1. Memperbanyak minum air putih menjadi langkah awal untuk mendapatkan perut yang lebih ideal. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh. Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Jangan merubah konsumsi air saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut buncit. Metode ini dapat mengecilkan perut secara alami.
  2. Pengobatan alternatif akupunktur. Cara ini sekarang sudah sangat dan banyak digunakan oleh orang untuk banyak hal seperti untuk kecantikan dan kebugaran tubuh. Akupunktur itu sendiri baik untuk kesehatan karena dapat menyeimbangkan sistem organ tubuh Anda sehingga tubuh akan tetap sehat.
  3. Tertawa - tertawa terbukti akan membantu membakar lemak dan kalori yang ada di dalam perut karena rangsangan yang diberikan oleh otot-otot perut saat kita tertawa. Efek lain ketika tertawa adalah bahwa hal itu dapat menenangkan saraf dan tentu saja membuat hati kita untuk menjadi bahagia.
  4. Olahraga - Olahraga juga menjadi hal pokok untuk meciptakan perut yang ideal karena saat olahraga lemak yang ada di dalam tubuh kita akan terbakar. Olah raga yang bisa dilaukan untuk mendapatkan perut yang lebih bagus misalnya lari pagi, lompat tali dan sit up.
  5. Hindari makan cepat, karena ketika Anda menelan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat menyebabkan perut kembung. Selalu duduk saat makan dan mengunyah makan perlahan-lahan. Makanan tidak dikunyah menjadi potongan-potongan kecil tidak dapat dicerna dengan baik yang kemudian menghasilkan banyak gas yang menimbulkan inflasi. Hal ini juga dapat menjadi cara yang efektif mengecilkan perut secara alami .
  6. Kurangi konsumsi garam. Terlalu banyak garam dalam makanan kita, menambah ektra sodium terhadap mekanisme yang dapat memperlambat cairan tubuh sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan kembung. Selain itu juga dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan seperti apel dan pir yang memiliki banyak kandungan air. Metode ini juga bisa untuk mengecilkan perut secara alami .
  7. Hindari obat-obatan menyebabkan masalah perut yang memicu sembelit dan penggelembungan, termasuk pil kontrasepsi. Sebagian besar masalah perut kembung biasanya disebabkan oleh gaya hidup. Dibutuhkan cara untuk mengubahnya, termasuk mengubah kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat.
  8. Makan Pepaya - Ada beberapa penelitian yang mengatakan enzim dalam pepaya dapat membantu pencernaan. Coba konsumsi pepaya setiap harinyan.
  9. Jauhi makanan berikut yaitu Makanan yang mengandung soda, alkohol dan berminyak, serta yang bersifat asin, dan berlemak.

0 komentar:

Posting Komentar

- Hanya Berkomentar Dengan Akun Face Book Dan Google+
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content