22.42
1
Cara alami menghilangkan tumit pecah-pecah
Cara alami menghilangkan tumit pecah-pecah, kasar dan bersisik dapat dilakukan melalui beberapa cara. Diantaranya adalah dengan cara menggunakan krim pelembab dan serum (khusus wajah). Kondisi kulit kering yang lebih jauh disebut dengan iktiosis, atau kulit bersisik. Kondisi ini diakibatkan oleh hilangnya kelembaban pada lapisan kulit epidermis sehingga kulit menjadi kurang elastis. Kulit kering pada setiap bagian tubuh dapat mengganggu dan menyebabkan pengelupasan, kemerahan karena menggaruk, dan tentu tidak sedap dipandang karena kulit terlihat tebal / keras.

Namun, ketika kulit kering terjadi pada kaki, gejala ketidaknyamanan diperbesar karena penggunaan sepatu, peregangan kulit pada kaki setiap kali kita melangkah, dan dengan bahan sintetis tertentu dalam kaus kaki /sepatu kulit yang dapat memicu kulit menjadi kering. Karena sifat inilah, oleh karena itu kaki kering membutuhkan perawatan khusus untuk mencegah rasa sakit seperti tumit pecah-pecah.

Penyebab kulit kering dan tumit pecah-pecah meliputi:
  1. Suhu atau cuaca yang terlalu dingin atau yang terlalu panas
  2. Terlalu sering mandi menggunakan air panas atau berenang di kolam diklorinasi berat
  3. Kelenjar keringat yang aktif, biasanya disebabkan oleh gen yang diwarisi
  4. Berat badan yang berlebihan
  5. Masalah kulit kronis seperti eksim dan psoriasis
  6. Penyakit kronis tertentu seperti diabetes dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan teriritasi.
  7. Beberapa obat resep seperti diuretik dan antihistamin juga memiliki efek pengeringan.
  8. Cacat kaki menyebabkan kelainan dalam cara kita berjalan, yang menyebabkan daerah-daerah tertentu dari kaki untuk menanggung jumlah abnormal berat badan.Berat badan yang abnormal ini tidak hanya menghancurkan kelenjar keringat di daerah-daerah, tapi menghasilkan daerah kulit yang tebal, keras, dan kering.
Cara alami menghilangkan tumit pecah-pecah. Untuk mengatasi kulit kering dan tumit pecah-pecah, ada baiknya mengikuti tips berikut:
  1. Melembabkan kulit merupakan cara yang utama untuk mengatasi kulit kering. Pastikan setelah mandi Anda menggunakan pelembab khusus untuk kulit kering.
  2. Untuk mencegah tumit pecah-pecah, ada baiknya menggunakan krim khusus untuk tumit pecah-pecah.
  3. Tambahkan sedikit minyak padad tubuh atau dalam bak mandi Anda. Minyak dapat memberi efek tenang pada kulit dan mengunci agar kulit tetap lembab dalam jangka waktu yang lama.
  4. Pakailah sepatu yang empuk dan nyaman untuk melindungi kaki Anda setiap saat.
  5. Hindari kaus kaki berbahan nilon dan rayon, karena bahan tersebut dapat menyebabkan kekeringan pada kulit.
  6. Setiap malam sebelum tidur, rendam kaki Anda dalam campuran minyak mineral dan air hangat. Rendam selama 10 menit. Setelah direndam, pijat kaki secara perlahan hingga
  7. Kenakan sepatu yang tertutup. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah tumit pecah-pecah dan kaki kering. Memakai sepatu yang tertutup menjaga kaki tetap bersih dan lembap.
  8. Bersihkan kaki. Untuk mencegah tumit pecah-pecah, Anda harus menjaga kaki tetap bersih. Saat mandi, gosok kaki untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Bersihkan kaki dengan menggunakan air hangat.
  9. Pisang. Haluskan satu buah pisang matang dan oleskan pada tumit yang pecah-pecah. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini setidaknya sekali setiap hari sampai kaki Anda menjadi lembut dan sembuh sepenuhnya.
  10. Lemon. Rendam kaki dalam larutan lemon dan air selama 15 menit. Gosok dan kemudian bilas. Oleskan pelembap pada tumit untuk mencegah kulit pecah-pecah.
  11. Gliserin. Campur gliserin dalam setengah ember air dan kemudian rendam kaki selama 10 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan. Oleskan lotion untuk melembutkan kaki dan menjaganya tetap lembap.
  12. Pepaya. Pijat kaki Anda yang kering dengan bubur pepaya (pepaya matang yang sudah dihaluskan). Ini mencegah kulit retak-retak dan juga membuat kulit lembut.
  13. Susu dan madu. Campur susu dengan madu. Rendam kaki di dalamnya selama 15-20 menit. Gosok dan kemudian bilas dengan air hangat. Ini adalah salah satu cara alami untuk mencegah tumit pecah-pecah. Lakukan ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.
  14. Labu Siam – Potong menjadi dua bagian atau beberapa hingga labu siam tersebut mengeluarkan getah putih. Kemudian anda tinggal mengoleskan getah tadi pada tumit kaki yang sebelumnya sudah anda bersihkan. Tunggu hingga kering, lalu bilas menggunakan air dingin hingga bersih lalu keringkan menggunakan handuk lembut.
  15. Alpukat – Alpukat sangat banyak mengandung vitamin E yang terkenal sangat baik untuk perawatan kulit. Cukup menggunakan daging buahnya yang sudah haluskan dan dijadikan scrub. Kemudian gosokkan pada tumit anda yang kering sambil dilakukan pemijatan secara perlahan. Tunggu kurang lebih 20 menit lalu bersihkan menggunakan air hingga bersih. Cara mengatasi tumit pecah-pecah ini sangat baik untuk dilakukan setiap hari agar anda mendapatkan hasil maksimal. Atau anda dapat mencampurkannya dengan pisang ketika membuat scrubnya. Cara penggunaannya masih sama seperti diatas.
  16. Minyak Sayur – minyak sayur yang dimaksud adalah minyak minyak kelapa, wijen atau minyak zaitun. Gosok tumit dan kaki anda dengan menggunakan batu apung kemudian bilas. Oleskan minyak sayur tadi pada tumit yang kering kemudian pakai kaos kaki yang bersih. Perawatan ini sangat baik dilakukan pada malam hari sebelum anda tidur.
  17. Garam dan Kelapa Parut – Parut kelapa hingga teksturnya menjadi agak kasar kemudian campurkan satu sendok teh garam kedalamnya. Aduk rata, lalu cukup dengan mengosokan campuran tadi pada tumit kering anda yang sebelumnya sudah dibersihkan. Kemudian bersihkan menggunakan air dingin. Cara mengatasi tumit pecah-pecah yang satu ini cukup dilakukan tiga kali dalam satu minggu pada malam hari.
  18. Jika semua langkah sudah Anda lakukan, tapai kulit tidak mengalami perubahan. Ada baikanya, Anda segera mengunjungi dokter spesialis untuk mngetahui lebih lanjut masalah pada kaki Anda.
Inilah sembilan cara alami untuk mencegah tumit pecah-pecah dan kulit kaki kering
Selamat mencoba!

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

- Hanya Berkomentar Dengan Akun Face Book Dan Google+
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content