09.23
Cara Alami Menghilangkan Bau  Pada Vagina
Cara Alami Menghilangkan Bau  Pada Vagina. Merawat vagina bukan hanya bertujuan untuk menyenangkan pasangan, tetapi perawatan vagina juga untuk kesehatan wanita itu sendiri. Perawatan vagina bermanfaat untuk menjagavagina dari kuman dan pernyakit, karena memang sifatnya yang terbuka apabila tidak mendapat perawatan secara khusus vagina rentan terserang penyakit sehingga menyebabkan keputihan dan bau tak sedap.

Bau tidak sedap pada vagina terkadang masih muncul meskipun sudah sering dibersihkan. Biasanya vagina yang berbau disebabkan oleh kombinasi sekresi vagina, apocrine, keringat accrine, dan faktor eksternal seperti urin atau feses.

Ada beberapa penyebab timbulnya aroma tak sedap pada vagina. Aroma tak sedap pada vagina biasanya disebabkan oleh
  1. - kebersihan dan gaya hidup yang salah,
  2. - penggunaan pembalut atau tampon yang terlalu lama,
  3. - penggunaan sabun pembersih vagina yang berlebihan,
  4. - penggunaan celana dalam yang tidak menyerap keringat.
Bau menyengat pada vagina juga bisa disebabkan adanya infeksi atau penyakit kelamin seperti keputihan yang berlebihan. Bahan celana dalam yang tidak menyerap keringat dengan baik dan penggunaan sabun pembersih yang berlebihan juga dapat memicu munculnya bau tidak sedap pada vagina. Untuk mengatasinya Anda bisa memakai bahan alami berikut ini:

Daun Kemangi

Daun kemangi mengandung euganol yang mampu membubuh kuman dan jamur penyebab bau tak sedap di vagina. Kandungan minyak atsiri dalam kemangi juga mampu mengharumkan vagina. Namun, sebaiknya daun kemangi tidak digunakan seperti sabun yang langsung dibilas di vagina karena dapat membuat vagina kering.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal daun kemangi bisa dimakan langsung atau diolah menjadi minuman. Sebagai pengobatan air hasil tumbukkan daun kemangi bisa dikonsumsi setiap hari. Setelah terlihat hasil positif, Anda bisa mengonsumsi air sari kemangi setiap dua minggu sekali. Namun, kemangi tidak disarankan bagi penderita asam urat karena dapat memperburuk penyakitnya.

Daun Sirih

Daun sirih juga mengandung euganol dan antiseptik yang bermanfaat untuk membasmi kuman penyebab bau menyengat di vagina. Pengolahan daun sirih menjadi obat penghilang bau di vagina sangatlah mudah. Anda hanya merebus 5-10 lembar daun dalam 350 cc air lalu biarkan hingga menjadi setengahnya. Kemudian bilaslah vagina dngan air rebusan daun sirih yang sudah dingin setipa pagi dan sebelum tidur. Lakukan 3 kali seminggu untuk mendapatkan vagina wangi dan kesat.

Daun Pandan

Daun pandan juga mengandung euganol dan minyak atsiri yang dapat membuat vagina menjadi lebih wangi. Daun pandan sebaiknya diolah menjadi minuman untuk menghilangkan bau tidak sedap di vagina. Caranya, ambil 10 lembar daun pandan yang sudah dicuci bersih lalu ditumpuk hingga halus. Saring daun yang sudah halus untuk diambil sarinya. Campurkan sedikit garam dan satu sendok teh madu agar lebih nikmat. Minumlah air sari daun pandan setiap hari sebelum tidur selama dua minggu. Setelah diperoleh hasil yang sesuai, cukup dikonsumsi 2-3 kali dalam seminggu.

Lidah Buaya

Penggunaan lidah buaya untuk mengharumkan vagina tidak boleh langsung dibilas ke organ intim karena dapat mengeringkan vagina. Sebaiknya lidah buaya diolah menjadi minuman. Caranya, tumbuk lidah buaya yang sudah dicuci bersih hingga halus. Tambahkan sedikit madu agar lebih nikmat diminum. Minumlah setiap hari selama 2 minggu sebelum tidur malam. Jika telah mendapatkan hasil yang diinginkan dapat diminum 2-3 kali dalam seminggu.

Dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

- Hanya Berkomentar Dengan Akun Face Book Dan Google+
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content