01.37
Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Masker Buah Apel
Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Masker Buah Apel. Apel adalah jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya.

Orang mulai pertama kali menanam apel di Asia Tengah. Kini apel berkembang di banyak daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. Nama ilmiah pohon apel dalam bahasa Latin ialah Malus domestica. Apel budidaya adalah keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan sebagian genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar).

Manfaat buah apel untuk kesahatan
1. Mencegah Penyakit Kanker
Berdasarkan hasil sebuah penelitian, kandungan pectin dalam apel sangat berkhasiat untuk mencegah kanker usus. Selain itu, kandungan flavanoid, naringin dan quercetin dalam apel juga sangat baik untuk mencegah datangnya kanker paru-paru.

2. Menyehatkan Saluran Pencernaan
Kandungan serat yang dimiliki oleh buah apel sangat baik untuk membantu menyehatkan saluran pencernaan. Serat dalam apel juga sangat baik untuk mencegah rasa lapar datang lebih cepat, hal tersebut pun akan membuat berat badan semakin terjaga. Kandungan serat dalam apel juga sangat baik untuk mengikat lemak dan membuang kolesterol jahat.

3. Mencegah Penyakit Diabetes
Diabetes akan datang jika hormon insulin dalam tubuh meningkat, namun kandungan pectin dalam apel bisa mensuplai galacturonic acid yang bisa menurunkan kebutuhan tubuh hingga akhirnya melepas hormon insulin. Hal tersebut tentu membuat apel menjadi pengontrol yang baik sehingga seseorang akan terjauh dari penyakit diabetes.

4. Memperkuat Kesehatan Tulang
Dengan mengkonsumsi apel maka bisa melindungi tulang dan meningkatkan massa tulang, itu karena apel memiliki kandungan flavanoid yang disebut dengan phloridzin. Kandungan tersebut sangat baik untuk melindungi para wanita yang memiliki masalah osteoporosis. Selain kandungan tersebut, apel juga memiliki kandungan boron yang sangat baik untuk memperkuat tulang.

5. Melindungi Otak Dari Radikal Bebas
Jika otak terserang oleh radikal bebas maka akan memicu untuk terserang oleh penyakit Al-zheimer. Namun, berdasarkan hasil sebuah penelitian, apel juga sangat baik untuk melindungi otak dari radikal bebas, itu karena apel mengandung zat yang dinamakan dengan Quercetin.

6. Mengurangi Resiko Terserang Asma
Berdasarkan pada hasil sebuah penelitian jika seorang ibu mengandung mengkonsumsi buah apel secara rutin maka anak yang berada dalam kandungan akan memiliki resiko lebih rendah untuk terserang oleh penyakit asma.

7. Penyegar Mulut
Apel memiliki kandungan tanin yang merupakan zat pembersih dan penyegar mulut. Selain itu, apel juga sangat baik untuk mencegah penyakit gusi dan kerusakan gigi.

Cara merawat wajah berjerawat menggunakan manfaat buah memang sudah banyak dibuktikan keampuhannya. Selain bisa menyehatkan kulit wajah, masker buah juga aman digunakan untuk jenis kulit berminyak. Anda pasti tahu manfaat madu untuk wajah yang berguna sebagai pelembab alami serta mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Apa Saja Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan Kulit Wajah?
  1. Kandungan Alpha Hidroxy Acid (AHA) dapat mempercepat pengangkatan sel kulit mati
  2. Mencegah penuaan dini pada kulit wajah dengan kandungan antioksidan
  3. Mengurangi produksi minyak berlebih sehingga sangat cocok untuk kulit berminyak
  4. Memberikan nutrisi dan vitamin yang berguna untuk proses regenarasi sel kulit
Bagaimana Cara Merawat Wajah Berjerawat Memakai Masker Apel?
Bahan-bahan :
1 buah apel ukuran sedang
2 sendok makan madu

Cara membuat masker buah apel :
  1. Pilih apel hijau untuk kandungan maksimal kemudian cuci sampai bersih
  2. Haluskan buah apel dengan diparut atau ditumbuk
  3. Campurkan dengan 2 sendok madu kemudian aduk hingga rata
  4. Bersihkan muka cantik anda memakai air dingin lalu oleskan masker secara merata
  5. Diamkan 20 – 30 menit agar khasiatnya meresap ke pori-pori kulit
  6. Basuh muka dengan air bersih
Cara merawat wajah berjerawat menggunakan masker buah selain ampuh menghilangkan jerawat di muka juga aman digunakan. Tips perawatan wajah secara alami bisa anda lakukan sendiri di rumah untuk menjaga kecantikan kulit tanpa biaya yang mahal.

0 komentar:

Posting Komentar

- Hanya Berkomentar Dengan Akun Face Book Dan Google+
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content