18.49
Tips Cara Merawat Wajah Berjerawat
Tips Cara Merawat Wajah Berjerawat Wajah atau muka adalah bagian depan dari kepala, pada manusia meliputi wilayah dari dahi hingga dagu, termasuk rambut, dahi, alis, mata, hidung, pipi, mulut, bibir, gigi, kulit, dan dagu. Wajah terutama digunakan untuk ekspresi wajah, penampilan, serta identitas. Tidak ada satu wajahpun yang serupa mutlak, bahkan pada manusia kembar identik sekalipun.
Kebersihan wajah menjadi salah satu yang terpenting untuk tetap dijaga. Wajah juga merupakan aset yang akan membuat anda tampil lebih percaya diri untuk menarik perhatian dari lawan jenis. Maka dari itu berbagai cara dilakukan untuk merawat kebersihan dan kesehatan wajah. Namun tidak jarang kita mendengar masalah kesehatan wajah, seperti jerawat. Wajah berjerawat dapat terjadi karena pubertas, faktor begadang, merokok, tidak menjaga kebersihan wajah, dan sebelum menstruasi. Ketika wajah kita berjerawat tentu akan sangat mengganggu penampilan dan jika tidak diatasi sejak dini akan menjadi masalah yang besar pada kesehatan kulit wajah anda. Maka dari itu cara mudah untuk membersihkan serta menjaga wajah dari jerawat adalah dengan tepat mengetahui Tips Merawat Wajah.

Merawat kesehatan dan kebersihan wajah tidak bisa sembarangan dan harus sangat teliti. Namun tidak sedikit dari orang-orang menginginkan cara instan dengan menggunakan produk kecantikan seperti obat dan krim penghilang jerawat. Namun anda anda seharusnya berhati-hati, sebab tidak sedikit dari bahan yang terkandung dalam krim penghilang jerawat yang beredar mengandung bahan kimia berbahaya bagi kesehatan kulit dan menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang panjang.

Maka dari itu untuk menghindari hal tersebut terjadi pada kulit wajah anda, tidak ada salahnya jika melakukan beberapa tips merawat wajah berjerawat secara alami yang bisa dilakukan dengan mudah tanpa menyebabkan efek samping, seperti berikut:

Jaga Kebersihan Wajah
Penting bagi wanita yang sering menggunakan make up untuk membersihkan wajah sebelum tidur, begitu pula dengan pria untuk menjaga kebersihan wajah, agar debu yang menempel di wajah tidak menghambat pori-pori penyebab jerawat.

Membersihkan Wajah dengan Benar
Bersihkan wajah dengan air mengalir dengan memberikan pijatan pada wajah agar membantu melancarkan peredaran darah. Lakukan pembilasan dengan benar dan diakhiri dengan pengeringan menggunakan handuk bersih dan lembut.

Tidak Menyentuh Wajah Dengan Tangan Kotor
Jangan sekali-kali menyentuh wajah dengan tangan kotor, apalagi jika wajah anda berjerawat dan memencet jerawat dengan tangan yang kotor. Hal tersebut justru akan membuat jerawat cepat menyebar.

Hindari Makanan Berlemak
Jerawat juga bisa disebabkan karena terlalu sering mengkonsumsi makanan berlemak seperti halnya gorengan. Maka dari itu usahakan untuk mengurangi bahkan menghindari makanan berminyak.

Masker Alami
Bahan alami seperti jeruk nipis atau lemon sangat baik untuk kecantikan dan membuat kulit wajah tampak lebih putih. Anda dapat membuat masker alami menggunakan jeruk nipis/lemon yang ditambah sedikit putih telur. Caranya hanya dengan mencampurkan perasan jeruk nipis/lemon dengan sedikit putih telur, aduk hingga rata lalu oleskan pada permukaan wajah, tunggu hingga mengering kemudian bilas hingga bersih. Putih telur juga berkhasiat untuk mengencangkan kulit wajah.

Beberapa Tips Merawat Wajah seperti diatas dapat diterapkan sehari-hari agar kulit wajah anda tetap terawat dan sehat. Namun yang terpenting adalah tetap menjaga pola hidup sehat dengan rutin berolahraga, menghindari stress, begadang dan juga asap rokok.

0 komentar:

Posting Komentar

- Hanya Berkomentar Dengan Akun Face Book Dan Google+
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content