10.50
pantangan penyakit miom,penyebab miom,penyakit mioma,pengobatan miom,artikel penyakit miom,penyebab penyakit miom,ciri ciri penyakit miom,bahaya penyakit miom,obat penyakit miom alami,obat herbal miom,pengobatan herbal miom,obat miom tradisional,artikel obat miom tradisional,cara penyembuhan miom,miom dan penyembuhannya,obat tradisional penyakit hernia,Cara pengobatan penyakit miom
Cara pengobatan penyakit miom - Bagi anda penderita penyakit mioma yang sedang mencari Cara pengobatan penyakit miom tersebut berikut ini cara membuat obat tradisional untuk penyakit miom dengan beberapa tanaman obat alami mioma berkhasiat yang bisa anda coba di rumah tentunya.

Mioma atau mium yang juga di sebut dengan istilah fibrimioma ialah sejenis penyakit tumor jinak yang terdapat di dalam rahim wanita khususnya pada masa subur atau saat usia reproduksi. Miom tersebut dapat tumbuh secara perlahan dan baru dapat di ketahui oleh penderit ketika usia penderita mencapai 30 sampai dengan 40 tahunan. Gejala dari penyakit miom sendiri diantaranya sulit mengosongkan kandung kemih, darah yang sangat banyak pada saat mensturasi, konstipasi dan lainnya.

Salah Satu Pemicu Pertumbuhan Miom Adalah Stress

Tidak jarang mioma sering disama artikan dengan kista. Padahal dua penyakit tersebut memiliki perbedaan yang jelas. Berdasarkan letaknya ,miom bisa dibagi menjadi 3 yakni mioma intramural (didalam otot rahim), Subserosa (dibawah lapisan serous,menonjol ke arah rongga perut), serta juga Submukosa (menonjol ke arah rongga rahim). Sebagian ahli berpendapat bahwa miom bisa terjadi karena adanya perangsangan hormon estrogen terhadap sel-sel yang ada di otot rahim. Oleh karena itu sangat jarang ditemukan penyakit ini pada anak-anak usia pubertas,bahkan nyaris tidak pernah. Karena anak-anak pada usia tersebut belum ada rangsanag estrogennya. Sementara pada wanita yang telah mengalami menopause hormon estrogennya berkurang,sehingga miom biasanya mengecil.

Miom cenderung berkembang pada masa reproduksi dan dapat bertambah besar dengan cepat selama kehamilan,yang mana kadar estrogennya sangat tinggi. hormon lain misal progesteron juga dapat mempengaruhi pertumbuhan miom.

Stess,daya tahan tubuh rendah,gaya hidup yang tidak seimbang dapat menjadi faktor lain yang mengganggu hormon didalam tubuh,sehingga memungkinkan miom tumbuh. Jumlah kalori pada tubuh juga dapat mempengaruhi ukuran besar kecilnya kiom. Miom akan tumbuh dengan cepat jika anda tidak mengontrol timbunan kalori yang dikonsumsi.

Miom juga dapat terjadi karena adanya faktor bakat yang kemudian dipicu oleh rangsangan-rangsanagn hormon (karena emosi tidak stabil),makan sembarangan dan berat badan yang berlebihan. Rangsangan-rangsangan tersebut yang membuat pertumbuhan liom lebih cepat. namun pertumbuhan miom paling sedikit memerlukan waktu sekitar 8 tahun.

Gejala Umum Miom

Pada umumnya orang yang menderita miom seringkali tidak menimbulkan gejala apapun. Tetapi, penderita miom kebanyakan mendapati gejala-gejala seperti:

1. Masa haid dengan jumlah yang banyak
2. Merasakan nyeri yang sangat tajam semasa haid
3. Siklus haid yang tidak teratur
4. Perut membesar dan terasa kenyal bila diraba
5. Merasakan nyeri panggul yang berkepanjangan 
Apabila anda sudah merasakan gejala seperti diatas alangkah baiknya anda segera memeriksakan diri dan lakukan pencegahan

Nah pada pembahasan kali ini ada beberapa resep atau ramuan tradisional untuk miom yang bisa anda gunakan sebagai jalan alternatif untuk mengobati dan mengatasi penyakit mioma yang anda alami. Berikut beberapa resep tersebut diantaranya :

Resep herbal Cara pengobatan penyakit miom
Resep 1 Obat Tradisional Mioma
Bahan:
  1. Benalu jeruk nipis, 1 genggam
  2. Daun sambiloto, 11 lembar
  3. Kunyit sebesar telur ayam, 1 biji
Cara meramu : 
  1. Cuci bersih semua bahan.
  2. Kupas dan iris tipis kunyit, kemudian rebus semua bahan dengan 5 gelas air hingga tersisa sekitar 3 gelas. 
  3. Angkat dan saring jika mau diminum.
Aturan pakai : 
  • Minum ramuan sesudah makan 3 kali sehari, masing-masing ½ gelas.
Resep 2 Obat Tradisional Mioma
Bahan:
  1. Temu putih sebesar telur itik  1 biji
  2. Temu mangga sebesar telur itik. 1 biji
Cara meramu : 
  1. Cuci bersih semua bahan, lalu kupas dan iris tipis. 
  2. Kemudian rebus semua bahan dengan 4 gelas air hingga tersisa sekitar 2 gelas. 
  3. Angkat dan saring jika mau diminum.
Aturan pakai : 
  • Minum ramuan sesudah makan 3 kali sehari, masing-masing 2/3 gelas
Resep 3 Obat Tradisional Mioma
Bahan:
  1. Benalu teh kering  30 gr
  2. Daun hia (baru cina) kering  30 gr
  3. Kunyit putih segar 30 gr
  4. Temu mangga segar  50 gr
Cara meramu : 
  1. Cuci bersih bahan, lalu kupas dan iris tipis kunyit putih dan temu mangga. 
  2. Kemudian rebus semua bahan dengan 5 gelas air hingga tersisa sekitar 3 gelas. 
  3. Angkat dan saring jika mau diminum.
Aturan pakai : 
  • Minum ramuan sesudah makan 3 kali sehari, masing-masing ½ gelas 
  • Dan bila anda telah mencoba resep yang kami berikan diatas ada baiknya untuk memeriksakan diri anda ke dokter untuk mengetahui hasil yang anda peroleh.
Demikianlah kajian singkat yang dapat kami berikan untuk anda mengenai ramuan tradisional penyembuh miom sebaga penyembuhan miom non medis tanpa operasi yang semoga menjadi wasilah untuk kesembuhan penyakit yang aman alami. Amin

0 komentar:

Posting Komentar

- Hanya Berkomentar Dengan Akun Face Book Dan Google+
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content