23.09
rambut sehat setelah smoothing,rambut sehat alami,perawatan rambut,merawat rambut,cara rambut sehat,setelah smoothing,perawatan rambut sehat,rambut sehat dan kuat rambut sehat berjilbab,makanan penyehat rambut,makanan untuk rambut
Cara merawat rambut agar cepat panjang. Tentunya anda mendambakan rambut panjang dan indah. Sebetulnya tidak ada jalan pintas untuk mendapatkan rambut indah dan panjang. Perlu kedisiplinan untuk merawat rambut anda supaya sesuai dengan keinginan anda. Di bawah ini ada beberapa cara merawat rambut agar cepat panjang.

Makanlah Makanan Bernutrisi

Dalam cara merawat rambut agar cepat panjang, makanan yang diamakan haruslah makanan sehat, karena pertumbuhan rambut memiliki hubungan langsung dengan asupan nutrisi Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda mengkonsumsi makanan yang kaya serat dan protein sehingga folikel rambut Anda mendapatkan semua nutrisi yang mereka butuhkan. Contoh makanan yang mengandung protein tinggi adalah ikan, telur, daging, dan susu. Selain itu, cara merawat rambut agar cepat panjang adalah konsumsi vitamin yang kaya akan kandungan biotin seperti halnya vitamin B7 tiap harinya. Biotin ini bisa mencegah rambut kita dari rambut rontok. Jangan lupa untuk minum banyak air serta hindari stress.

Gunakan Kondisioner

Masalah yang paling sering dihadapi oleh rambut panjang yaitu ujungnya yang seringkali pecah-pecah ataupun kering. Guna memperbaiki rambut yang sudah rusak seperti itu, maka tiap kali kita berkeramas hendaknya memakai kondisioner sekalipun rambut kita adalah tipe rambut berminyak. Rambut berminyak juga tetap memerlukan kondisioner untuk mempertahankan kelembaban alami rambut. Banyak yang menyepelekan manfaat kondisioner. Padahal, kondisioner akan menjaga kelembapan yang diperlukan rambut Anda. Sehingga membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat.

Pakailah kondisioner dari bagian tengah hingga ke ujung rambut saja. Sebaiknya jangan mengenai kulit kepala kita, sebab bisa membuat rambut jadi lebih lepek dan juga cepat kotor, sehingga dapat mengakibatkan ketombe.

Bila anda ingin kondisioner alami anda bisa coba dengan Minyak zaitun dan madu. Minyak zaitun merupakan kondisioner alami yang kaya akan kandungan vitamin E dan berguna untuk mengatasi ketombe. Sedangkan madu mempunyai kandungan mineral seperti kalsium, magnesium, dan juga vitamin B yang bisa membuat rambut lebih sehat.

Pijatlah Kepala Secara Rutin

Cara merawat rambut agar cepat panjang berikutnya adalah melakukan pemijatan pada kulit kepala kita paling tidak tiga kali dalam satu minggu selama 2 menit tiap kali kita berkeramas. Sehebat apapun pijatan di salon, memijat secara rutin pada kepala anda itu lebih baik. Dengan pemijatan ini maka akan melancarkan peredaran darah di kulit kepala dan akar rambut, selain itu menghilangkan kotoran, sel kulit mati dan juga kotoran yang ada di kepala kita. Anda bisa menambahkan minyak zaitun atau minyak kemiri untuk memijat. Dampaknya, minyak tadi akan meresap di kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut.

Hal-hal yang sebaiknya jangan anda lakukan

Jangan Memanaskan Rambut

Peralatan rambut seperti pelurus, curling dan hair dryer banyak digunakan oleh wanita untuk memperindah rambutnya. Hati-hati dengan penggunaan alat-alat tersebut, jika anda sampai kecanduan dengan alat tersebut, maka akan membuat rambut Anda kusam dan rapuh. Jika terpaksa harus memanaskan rambut upayakan jangan terlalu lama. Menghindari rambut dari tekanan panas akan sangat baik untuk pertumbuhan rambut dalam jangka panjang.

Jangan keramas setiap hari

Shampo bisa mengurangi minyak alami yang dihasilkan oleh rambut, dan berguna untuk menutrisi rambut. Kurangi kebiasaan ini menjadi beberapa kali seminggu, missal 3 kali seminggu dengan jeda waktu selang satu hari. Jika anda terpakasa harus keramas setiap hari karena anda bekerja di lapangan, maka bisa dibantu dengan kondisioner, agar kelembaban rambut bisa terjaga.

Jangan sering-sering mewarnai rambut

Tidak apa-apa mewarnai rambut Anda sekali atau mungkin dua kali sebulan. Tapi jika sering berubah warna dan memberi bahan kimia pada kulit kepala Anda, akan menghambat tumbuhnya rambut.

0 komentar:

Posting Komentar

- Hanya Berkomentar Dengan Akun Face Book Dan Google+
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content