23.03
Makanan yang Menyehatkan Rambut
Makanan yang Menyehatkan Rambut. Seperti tubuh, rambut juga perlu makanan sebagai sumber nutrisi agar rambut sehat. Berikut makanan-makanan yang dianggap mampu memberikan nutrisi bagi rambut. Kesehatan rambut merupakan hal yang sangat penting dan berharga tidak hanya bagi kaum wanita, namun juga bagi kaum pria. Rambut mampu menunjang penampilan seseorang sehingga terlihat lebih menarik dan menawan. Beberapa masalah kerusakan rambut seperti rambut rontok, rambut kusam, rambut patah, rambut tipis, sebagian besar disebabkan karena kondisi rambut yang tidak sehat. Banyak cara perawatan rambut yang ditawarkan kepada kita untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah. Tentu saja sangat disarankan untuk dikonsumsi.

1. Salmon
Sarat dengan omega-3 yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Selain itu, salmon juga mengandung vitamin B12 dan zat besi.

2. Sayuran Hijau
Sayuran, terutama yang berdaun hijau tua. Bayam dan brokoli kaya akan vitamin A dan C yang diperlukan tubuh untuk memproduksi sebum, kondisioner alami tubuh.

3. Kacang-kacangan
Kacang merah, sebagai contoh, mengandung berbagai zat protein yang berguna bagi rambut, terutama untuk pertumbuhannya. Kacang-kacangan juga mengandung biotin, yang ketiadaannya dapat menyebabkan rambut rapuh.

4. Unggas
Apabila Anda mendambakan rambut yang sehat, maka konsumsilah unggas. Tanpa kandungan protein yang mencukupi, warna rambut dapat hilang.

5. Telur
Kandungan protein, biotin dan vitamin B12 sangat berguna untuk membuat rambut Anda sehat seklaigus tampak indah.

6. Gandum
Baik dalam bentuk roti ataupun sereal, gandum banyak mengandung zinc, zat besi, dan vitamin B yang tentu saja bermanfaat untuk menyehatkan rambut.

7. Kerang
Zinc yang terkandung dalam kerang berguna sebagai antioksidan bagi rambut.

8. Susu rendah lemak
Susu skim atau yoghurt (contoh produk susu rendah lemak), mengandung banyak kalsium yang penting dalam pertumbuhan rambut.

9. Wortel
Banyak mengandung vitamin A yang penting dalam menciptakan rambut yang sehat.

10. Pisang dan Kismis

Pisang dan kismis mengandung vitamin B6 dan zat besi yang dapat membawa oksigen ke kulit kepala dan mencegah kerusakan serta terhambatnya pertumbuhan rambut.

11. Tiram

Tiram merupakan salah satu sumber zinc dan dapat menjadi anti oksidan kuat bagi rambut sehingga membuat rambut Anda tetap kuat dan tidak mudah patah.

12. Buncis

Buncis merupakan makanan ajaib yang semakin dimakan akan semakin menyehatkan rambut kita. Buncis mengandung banyak protein, zinc, biotin dan zat besi yang membuat buncis menjadi makanan terbaik untuk pertumbuhan rambut.

0 komentar:

Posting Komentar

- Hanya Berkomentar Dengan Akun Face Book Dan Google+
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content