00.41
Cara Mengobati Keputihan Secara Alami
Cara mengobati keputihan di bawah ini perlu anda coba yang mengalami gangguan akibat keputihan ini. Rasa tidak nyaman akibat keputihan dialami sebagian besar wanita. Cara mengobati keputihan pun beragam mulai dari penggunaan obat-obatan hingga ramuan herbal. Sebelum mengobati keputihan, anda perlu tahu terlebih dulu apa itu keputihan. 
Keputihan adalah infeksi yang terjadi pada organ wanita dan dapat menjadi suatu gejala penyakit. Tidak semua keputihan merupakan suatu gejala penyakit. Bila keputihan tidak berbau dengan warna putih atau bening masih normal. Namun bila muncul rasa gatal dan nyeri bisa menandakan gejala penyakit pada organ kewanitaan anda. Selain itu bau tidak sedap dan warna keputihan yang kekuning-kuningan juga merupakan gejala adanya penyakit pada organ kewanitaan anda.

Sebelum mengetahui cara mengobati keputihan, sebaiknya anda mengetahui faktor-faktor penyebab keputihan terlebih dulu. Beberapa faktor dapat menjadi pemicu munculnya keputihan antara lain: stres, kurangnya kebersihan organ kewanitaan, penggunaan obat tertentu (pil KB, obat hormonal) dan infeksi jamur. Menjaga kebersihan organ wanita wajib anda lakukan agar anda terhindar dari keputihan.

Namun bila anda sudah mengalami keputihan, anda dapat mencoba cara mengobati keputihan berbahan alam di bawah ini.

Daun Sirih

Daun sirih dikenal sebagai cara mengobati keputihan yang cukup ampuh. Aktivitas antibakteri dan antijamur daun sirih sangat efektif terutama untuk mencegah infeksi organ kewanitaan akibat keputihan. Banyak produsen produk pembersih kewanitaan yang menggunakan daun sirih sebagai zat aktif. Cara penggunaannya cukup mudah. Ambil 10 lembar daun sirih segar kemudian masak dengan air hingga mendidih. Pakailah air ini untuk mencuci organ kewanitaan anda saat buang air kecil atau sekedar untuk membersihkannya. Jika anda tidak mengalami keputihan tidak ada salahnya anda juga mencoba ramuan ini. Selain dapat mencegah keputihan, menggunakan air daun sirih dapat membuat organ kewanitaan anda lebih bersih dan segar. Tips: usahakan untuk tidak menyimpan terlalu lama air rebusan daun sirih karena efektivitas nya akan menurun.

Kunyit

Kunyit mengandung zat antibakteri yang efektif untuk mengobati keputihan. Cara mengobati keputihan dengan kunyit yaitu mencampurnya dengan asam jawa dan gula jawa. Parut kunyit kemudian tambahkan asam jawa dan gula jawa ke dalam air perasan tersebut. Minumlah rutin 2 kali sehari satu setengah gelas.

Daun tapak liman

Banyak tumbuhan yang dapat dimanfaatkan sebagai cara mengobati keputihan, salah satunya tapak liman. Caranya cukup mudah. Ambil 2 buah tanaman tapak liman, gunakan dari akar hingga daunnya. Kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga volume air tersisa setengahnya. Setelah dingin minum rutin 2 kali sehari hingga keputihan anda hilang.

Daun iler (miana)

Cara mengobati keputihan dengan daun miana sama seperti tanaman lainnya. Rebus daun miana kemudian minum airnya secara rutin.

Cara mengobati keputihan dapat dilakukan dari dalam maupun dari luar. Dari luar anda dapat membersihkan organ kewanitaan dengan rutin. Bila dari dalam anda dapat mencoba meminum salah satu ramuan di atas. Setelah anda mengetahui cara mengobati cara mengobati keputihan, anda sebaiknya tahu bagaimana menjaga agar keputihan tidak datang kembali.
  1. Kurangi stres, karena stres akan memicu munculnya keputihan
  2. Hindari penggunaan bedak untuk membuat organ kewanitaan anda harum
  3. Bersihkan daerah kewanitaan dengan pembersih yang tidak mengubah pH daerah kewanitaan, jangan menggunakan sabun mandi
  4. Usahakan daerah kewanitaan anda selalu kering dan anda dapat pula menggunakan pantyliner.

Itulah beberapa tips untuk mencegah keputihan datang kembali. Cara mengobati keputihan dari bahan alam lebih mudah dan sederhana, tanpa harus periksa ke dokter. Namun alangkah lebih baik anda mencegah keputihan itu datang daripada mencari cara mengobati keputihan anda.
mengobati keputihan secara tradisional,cara alami atasi keputihan,tips mengatasi keputihan,obat alami untuk keputihan,cara mengobati keputihan secara alami,mencegah keputihan secara alami,menyembuhkan keputihan secara tradisional,cara mengatasi keputihan secara alami

0 komentar:

Posting Komentar

- Hanya Berkomentar Dengan Akun Face Book Dan Google+
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content